Kecelakaan horor terjadi pada saat start balapan F1 GP Inggris 2022

Kecelakaan horor terjadi pada saat start balapan F1 GP Inggris 2022. Mobil pebalap Alfa Romeo Zhou Guanyu terguling, kemudian terseret sampai gravel.
Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2022) malam WIB, Zhou Guanyu menempati posisi kesembilan. Pebalap asal China itu berada di belakang George Russell (Mercedes), dan di depan Nicholas Latifi yang menunggangi Williams. Sedangkan posisi terdepan ditempati pebalap Ferrari Carlos Sainz.

Dilansir Autosport, senggolan di antara Rusell dan Pierre Gasly (Alpa Tauri) memicu insiden horor itu. Russell kemudian terpelintir lalu menghantam Zhou di sisi kiri.

Nahas, Zhou kemudian terbalik dan terseret di halo mobil sampai menabrak pagar di bawah tribune penonton. Sementara itu Russell berhenti di tikungan pertama dengan ban mobil yang sudah terlepas dari rodanya.

Adapun insiden terpisah di belakang yang melibatkan pebalap Williams Alex Albon dan Sebastian Vettel (Aston Martin). Albon terhempas ke dinding lintasan setelah ditabrak oleh Vettel.

Mobil Albon yang sudah rusak lantas ditabrak lagi oleh mobil-mobil lainnya sehingga terpelintir ke luar. Yuki Tsonoda dan Esteban Ocon ikut menjadi “korban” dari insiden ini.

Bendera merah sempat dikibarkan tanda balapan dihentikan sementara. Kondisi Zhou Guanyu dan Albon dilaporkan tidak mengalami cedera parah.

“Zhou sadar, dia bisa berbicara, tidak ada tulang yang patah. Mengingat kondisinya, dia cukup bagus, cukup sehat,” bunyi keterangan FIA.

“FIA menyarankan bahwa setelah insiden di awal balapan, kru darurat langsung hadir, dan pebalap mobil 23 (Albon) dan mobil 24 (Zhou) dilarikan ke pusat medis. Kedua pebalap sama-sama sadar, dan kondisinya akan ditaksir di pusat medis. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya.”

Saat berita ini diturunkan, balapan F1 GP Inggris 2022 sudah dilanjutkan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *