5 OLAHRAGA YANG BANYAK MEMBAKAR KALORI, WAJIB COBA!

Punya berat badan best sebenarnya bukan keinginan para cewek saja. Sebagai cowok, lo pasti juga ingin berat badan best dan bentuk ditambah bentuk badan yang keren. Nah, kalau masalah lo sekarang adalah seputar berat badan, saatnya mulai pola hidup sehat! Nggak hanya memilih makanan sehat, lo juga harus rutin melakukan olahraga. Tapi apa olahraga yang banyak membakar kalori dan cepat menurunkan berat badan?

Saat berolahraga, lo nggak boleh asal-asalan, bro! Bisa-bisa, kondisi badan malah jadi nggak match, berat badan lo naik-turun, dan ini bikin lo jadi malas olahraga. Untuk menurunkan berat badan yang cepat dan sesuai target, lo perlu melakukan olahraga yang banyak membakar kalori. Tapi sebelum mulai olahraga, ada baiknya lo tahu berapa banyak kalori tubuh yang diperlukan setiap harinya.

1. Berlari

Jenis olahraga kardio yang pertama adalah dash atau berlari. Aktivitas fisik ini sangat baik dalam membakar kalori paling banyak dalam waktu yang singkat slot deposit 10 ribu. Bukan hanya membakar banyak kalori, gerakan ini juga dapat meningkatkan kecepatan dan intensitas agar memberikan penurunan tubuh yang signifikan. Kamu bisa melakukannya di ruang terbuka, di atas treadmill, atau bahkan hanya dengan menaiki tangga. Berlari juga tidak membutuhkan alat apa pun selain sepatu.

2. Latihan c language Intensitas Tinggi (HIIT)

HIIT juga dapat memberikan kamu latihan menyeluruh sekaligus membakar banyak lemak dan kalori. Kamu bisa membakar sekitar 500-1500 kalori in line with jamnya untuk pria dengan berat 80 kg. Disebutkan jika latihan ini sangat bagus untuk dilakukan karena intensitas setiap latihan serta variasi dan repetisinya. Maka dari itu, lakukan latihan ini secara rutin.

3. Berenang

Saat berenang, seluruh tubuh mendapatkan latihan bahkan sejak menginjak air. Hal ini karena tubuh melawan gravitasi, jadi otot bekerja lebih keras agar dapat bertahan tanpa istirahat hingga keluar dari air. Disebutkan jika berenang selama satu menit dapat membakar 14 kalori. Cobalah lakukan secara rutin agar berat badan mengalami penurunan signifikan.

4. Bersepeda

Kamu bisa bersepeda di luar ruangan atau di dalam ruangan menggunakan sepeda stasioner. Diketahui jika banyak sekali kalori yang bisa dibakar saat melakukan olahraga ini. Seseorang yang mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi dapat membakar hingga 1.000 kalori in line with jam. Namun, jika kecepatan yang dipilih sedang, kalori yang terbakar ada di kisaran six hundred per jam.

5. Angkat Beban

Angkat beban termasuk latihan ketahanan yang sangat baik untuk penurunan berat badan dan kemungkinan besar menghilangkan otot di dalam tubuh. Saat latihan beban, pembangunan otot dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme sehingga berat badan menurun. Disebutkan jika jumlah kalori yang terbakar dalam satu jam latihan di kisaran 360-500 kalori.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga kardio yang bisa dilakukan untuk membakar lemak sehingga berat badan menurun. Dengan melakukan beberapa olahraga tersebut secara rutin, bukan berat badan saja yang menurun tetapi juga tubuh lebih sehat secara keseluruhan. Maka dari itu, lakukan olahraga tersebut secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *