Barcelona Musim Ini Bangun Kembali Kejayaan Klub

Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan klub sedang bergerak kencang untuk membangun kembali kejayaan dengan mendatangkan pemain-pemain berkwalitas musim panas ini.

Klub asal Catalan itu telah mendatangkan pemain sayap Brasil Raphinha dari Leeds United senilai 55 juta euro (Rp 845 miliar), kecuali membawa bek tengah Andreas Christensen dan eks gelandang AC Milan Franck Kessie ke Camp Nou dalam status bebas transfer.

Terkini, klub asal Katalan itu mendatangkan striker Robert Lewandowksi dari Bayern Muenchen.

“Kami mencoba membikin regu yang kian kompetitif, kami berkembang dengan benar-benar bagus,” kata Laporta.

“Aku berkeinginan berterima beri terhadap departemen olahraga atas profesi yang sudah mereka lakukan, dipimpin oleh Mateu Alemany dan Jordi Cruyff dan wakil presiden olahraga Rafa Yuste, untuk penandatanganan yang berimbas pada sepakbola dunia,” tuturnya.

“Kami memulihkan status kami dan menempatkan Barca kembali menjadi sorotan lagi. Kami akan terus membikin regu yang lebih kompetitif, searah dengan apa yang dapat kami lakukan,” tambahnya.

La Blaugrana menjadi regu yang paling disegani di permulaan tahun 2000-an. 10 Gelar La Liga sukses diraih Barcelona semenjak musim 2004/2005 dan terakhir kali musim 2018/2019. Walaupun di panggung Eropa, Barca meraih gelar pemenang terakhir kali tahun 2014/15.

Barca ialah satu-satunya klub Eropa sudah memainkan sepakbola kontinental tiap musim semenjak 1955, dan salah satu dari tiga klub tak pernah terdegradasi dari La Liga, bersama dengan Athletic Bilbao dan Real Madrid. Pada tahun 2009, Barcelona menjadi klub pertama di Spanyol untuk memenangkan treble terdiri dari La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Pada tahun yang sama, juga menjadi klub sepakbola pertama yang memenangkan enam dari enam persaingan dalam satu tahun, Malthus memecahkan sextuple itu, Terdiri treble hal yang demikian dan Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *