Nouri Ucap PSM Makassar Bukan Cuma Wiljan Pluim

Gelandang bertahan Bali United, Brwa Nouri menyebut bahwa PSM Makassar yang akan dihadapi timnya pada laga kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak cuma mengandalkan peran seorang Wiljan Pluim dalam membangun serangan.

Perlombaan sendiri akan berlangsung di di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (29/7) petang pukul 16.00 WIB.

Di laga minggu pertama Liga 1 musim 2022/2023, kedua regu sama-sama berhasil memetik kemenangan. Bali United menang 1-0 atas Persija Jakarta, sementara PSM Makassar memetik kemenangan atas PSS Sleman 2-1.

Kemenangan yang diraih Juku Eja di markas PSS Sleman itu tak lepas dari kapten timnya, Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu berhasil membukukan dua gol.

Peran pemain kelahiran 33 tahun itu memang cukup vital di regu PSM Makassar. Dari sempurna 138 penampilan, 37 gol dan 39 assist sukses dicatkannya. Ia bahkan akan kembali dipercaya pada laga kontra Bali United nanti.

Brwa Nouri bahkan mengakui bahwa pemain bernomor punggung 80 itu mempunyai kecakapan mumpuni. Meskipun seperti itu, ia mengevaluasi bahwa Juku Eja juga mempunyai pemain lain yang tak keok berbahayanya dengan Wiljan Pluim.

“Tak ada persiapan khusus untuk menjaga ia (Wiljan Pluim), tetapi yang aku tahu Pluim ialah salah satu pemain terbaik di Liga 1 dan aku sungguh-sungguh menghormati ia. Tapi, kami lebih konsentrasi terhadap regu sendiri dan berupaya memenangkan laga ini. Kami juga menghormati lawan, bukan cuma Pluim, tapi seluruh pemain,” terang Nouri seperti diinformasikan web sah klub.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung enam itu bahkan bercita-cita untuk menampakkan yang terbaik. Karena, ia tahu bahwa tiap-tiap kali Bali United menghadapi PSM Makassar senantiasa mengalami kesusahan tersendiri.

Menurut catatan pertemuan sendiri, dari sepuluh pertandingan semenjak tahun 2016, skuat Juku Eja lebih unggul dengan enam kemenangan. Padahal Serdadu Tridatu baru menang tiga kali.

“Kami akan berlaga di pertandingan tandang melawan PSM Makassar. Perlombaan melawan mereka tak pernah gampang. Tapi, kami mencoba seluruh upaya untuk memenangkan laga dan memainkan sepak bola yang baik. yang telah aku katakan, laga tandang melawan PSM Makassar tak gampang, tapi kami gigih menghadapi tantangan itu,” ujar Nouri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *